21 Okt 2012

Hasil Pertandingan Manchester United vs Stoke City

Hasil pertandingan Manchester United semalam cukup dramatis. Meskipun tertinggal lebih dahulu di menit-menit awal, MU bisa membalikkan keadaan dan meraih angka penuh dengan skor akhir 4-2. Pertandingan tersebut sekaligus membuktikan mental juara para pemain united benar-benar teruji di liga primer Inggris dan siap membayangi Chelsea si puncak klasemen.
hasil pertandingan mu.jpg
img manutd.com
Susunan Pemain:
Man United: De Gea; Rafael, Evra, Ferdinand, Evans; Scholes (Anderson 70), Carrick, Valencia (Nani 75); Rooney, Van Persie; Welbeck (Chicharito 78).

Stoke City: Begovic; Cameron, Huth, Wilson, Shawcross; Nzonzi, Adam, Whitehead (Palacios 86), Walters (Etherington 70), Kightly (Owen 74); Crouch.


Berawal dari tendangan bebas Charlie Adam akibat pelanggaran yang dilakukan Paul Scholes pada Kightly. Bola sepakan Adams tepat di depan gawang David de Gea, Wayne Rooney yang bermaksud menghalau bola justru malah menyundul bola dan masuk ke gawang sendiri pada menit ke-11.

Seolah ingin membayar keselahannya Wayne Rooney berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah mendapat umpan matang hasil kerja samanya dengan Robin van Persie pada menit ke-26. Gol tersebut seolah menjadi titik balik kebangkitan Manchester United. Mereka terus menekan Stoke City di sisa waktu babak pertama.

Puncaknya pada menit ke-43 van Persie berhasil mencetak gol setelah berhasil mengkonsversi umpan dari Antonia Valencia dari sisi kanan. Gol tersebut kembali membawa RVP menjadi top skore sementara di EPL.

Baru beberapa menit babak ke dua berjalan, gawang stoke kembali kebobolan setelah Danny Welbeck menyarangkan bola tepat ke sisi kanan gawang Stoke setelah menerima umpan caktik khas Wazza hasil kerja sama dari sisi kanan bersama Michael Carrick.

Namun lemahnya pertahanan MU musim ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Michael Kightly setelah menggiring bola sendirian dari tengah lapangan, dia berhasil mencetak gol ke gawang de Gea. Gol tersebut tak lepas dari lini pertahanan United yang rapuh.

Berawal dari tendangan pojok RvP, terjadi kemelut di depan gawang Stoke dan bola mengalir tepat ke hadapan Rooney, tanpa ampun ia mencetak gol keduanya malam itu dan sekaligus menjadi gol penutup yang menghantarkan MU kembali ke posisi 2 klasemen sementara.

Malam itu Wayne Rooney tampil sebagi bintang from zero to hero terlepasa dari permainan apik van Persie. Itulah sedikit ulasan pertandingan Manchester United vs Stoke City yang berlangsung di Old Trafford semalam.

◄ Posting Baru Posting Lama ►