28 Feb 2013

Manfaat Coklat Membantu Mencegah Stroke

Manfaat coklat untuk mencegah store telah dibuktikan oleh sebuah studi terbaru yang dilakukan di Karolinska Institute, Swedia. Seorang pria yang mengkonsumsi sepertiga cangkir coklat dapat menurunkan resiko serangan stroke hingga 17 persen. Studi tersebut melibatkan sekitar 37 ribu pria di Swedia dengan usia diantar 49 hingga 75 tahun. Para relawan dipilih secara acak agar hasil yang akan diperoleh nantinya tidak bersifat subjektif.

Untuk mengetahui manfaat coklat, setiap relawan diwajibkan untuk mengisi kuisioner dan riwayat kesehatan mereka selama sepuluh tahu terakhir turut diamati. Hasilnya cukup mengejutkan, para relawan yang rutin mengkonsumsi coklat mengalami penurunan resiko terkena strok hingga 17 persen. Dan ditemukan pula penurunan resiko stroke hingga 14 persen untuk setiap penambahan seperempat cangkir coklat.

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan

manfaat coklat
Semua hal ini terjadi tak luput dari manfaat coklat bagi kesehatan karena di dalamnya terkandung berbagai gizi penting. Adanya kandungan flavonol yang terdapat pada cokelat hitam mampu mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu flavonol juga mampu mengatasi gangguan kognitif ringan yang terjadi di otak. Inilah salah satu zat yang dapat menurunkan presentase terkena serangan stroke.

Manfaat coklat dalam mencegah stroke dikarenakan kandungan flavonoid. Antioksidan yang terdapat dalam coklat juga berperan penting dalam perlindungan terhadap pernyakit kardiovaskular. Selain itu masih ada kemungkinan lain flavonoid mampu mengurangi tekanan darah dan kolesterol jahat. Namun para peneliti juga menekankan coklat bukan satu-satunya pencegah stroke.

Manfaat Coklat Cegah Kanker

Makan coklat dengan porsi banyak juga tidak mutlak menghindarkan anda dari stroke selamanya, karena masih ada banyak faktor lain yang mempengaruhi. Namun yang perlu anda ketahui adalah ternyata coklat yang biasanya dianggap tidak baik bagi kesehatan bila dikonsumsi sesuai aturan akan membarikan manfaat coklat bagi kesehatan terutama untuk mencegah stroke pada pria.

◄ Posting Baru Posting Lama ►